6 Benda yang K「Download」erap Terlupakan Saat Membersihkan Debu

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Kasino online manusia

SDownloadama DowDownloadnloaddDownloadengan tirai, kDownloadusen jendela juga menyimpan debu dan kontaminan lainnya dari luar. Untuk itu, jangan lupa menyedot debu di sepanjang ambang jendela guna memastikan udara yang masuk ke rumah tetap segar dan bebas alergen.

Sayangnya, meski mudah, masih banyak penghuni rumah yang salah melakukannya. Akibatnya, debu masih menumpuk di berbagai benda dan area. Bahkan, ada sejumlah benda di rumah yang sering kali terlewatkan saat membersihkan debu. 

Baca juga: Hati-hati, Ini Bahayanya jika Jarang Membersihkan Debu di Rumah 

Baca juga: 7 Kegunaan Lain Vacuum Cleaner, Tidak Hanya untuk Menyedot Debu

Untuk itu, sangat penting membersihkan area tersebut agar rumah bebas debu serta semakin bersih. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

JAKARTA, KOMPAS.com - Menyedot atau membersihkan debu pada karpet, sofa, dan peralatan lainnya adalah salah satu pekerjaan rumah yang mudah dilakukan. 

Dengan rutin melakukan vakum atau penyedotan setiap seminggu sekali akan menghilangkan debu dan alergen sebelum debu sempat menumpuk sekaligus mengurangi risiko masalah asma dan alergi. 

Melansir dari laman Good Housekeeping, Jumat (3/9/2021), berikut ini enam benda yang kerap terlupakan saat membersihkan debu di rumah. 

Baca juga: Tips Membersihkan Kipas Angin dari Debu dan Kotoran

Jika khawatir akan menggaruk ambang jendela, gunakan sikat tambahan yang disertakan dengan beberapa penyedot debu atau gunakan kain lembut yang lembap.

Membiarkan debu menumpuk di kerai adalah hal buruk karena aliran udara dari jendela akan meniup debu ke dalam ruangan. Hal tentu merugikan bagi siapa saja yang mengalami alergi.

Baca juga: 6 Manfaat Vacuum Cleaner Selain untuk Menyedot Debu 

Baca juga: Seberapa Sering Harus Menyedot Debu dengan Vacuum Cleaner?

Pastikan menyedot debu ke atas dan ke bawah kerai untuk menghilangkan debu. Untuk memastikan semua debu hilang, gunakan pembersih khusus kerai. 

Keberadaan debu tidak hanya menyebabkan rumah menjadi kotor, tetapi juga dapat berdampak buruk pada kesehatan, terutama mereka yang memiliki masalah pernapasan seperti asma atau alergi.