Bikin「Online betting」 Video Tutorial Ledakkan ATM, Geng Kriminal Malah Terkena Ledakan

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Kasino online manusia

AMSTERDAM, KOMPAS.com – Online bettingsebuOnline bettingah geng kriminal di Belanda membuat video tutorial tentang cara mengebom mesin ATM.

Online bettingPerburuan polisi dimulai setelah petugas di Osnabruck, Jerman, mengidentifikasi adanya pesanan mencurigakan dari mesin ATM dari sebuah perusahaan Jerman.

Pengawasan mengarahkan polisi ke Utrecht di Belanda di mana tersangka berusia 29 dan 24 tahun diduga menjalankan "pusat pelatihan".

Pada Kamis (30/9/2021), polisi Belanda dan Jerman akhirnya mengumumkan telah melakukan sembilan penangkapan selama operasi 18 bulan yang menargetkan geng tersebut.

Polisi Belanda dibantu oleh Europol menangkap tiga orang selama penggerebekan di daerah sekitar Utrecht, Amsterdam, dan Den Haag pada Selasa (26/9/2021).

Baca juga: Ribuan Warga El Salvador Demo Tolak Bitcoin, Bakar ATM Uang Kripto

Baca juga: Sejumlah Privilege Ratu Inggris, Punya ATM Pribadi hingga Kebal Hukum

Geng kriminal itu rupanya terkait dengan setidaknya 15 pengeboman di berbagai mesin ATM di Jerman yang mengakibatkan kerugian 2,15 juta euro.

Melansir AFP, video tersebut diambil di sebuah “pusat pelatihan” di kota Utrecht, Belanda.

Ketiga tersangka itu akan diekstradisi ke Jerman. Enam orang lainnya ditangkap di Belanda selama setahun terakhir.

Baca juga: Berniat Rampok ATM, Pria Ini Malah Terjebak di Dinding

Dalam prosesnya, bom tersebut justru meledak, membuat satu di antara mereka tewas dan satu orang terluka. Ledakan itu terjadi pada September 2020.

“Para penjahat membuat video tutorial yang diberikan secara langsung kepada penjahat lain,” kata juru bicara Europol kepada AFP.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email