Fakta Vaksin Sekali「Baccarat Guide」 Suntik Johnson & Johnson yang Dapat Izin EUA BPOM

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Kasino online manusia

Dapatkan inBaccarat GuideformaBaccarat Guidesi, inspirasi dan insight di emaiBaccarat Guidel kamu.

Daftarkan email

Kepala BPOM Penny K Lukito mengatakan, penerbitan izin kedua jenis vaksin tersebut telah melalui pengkajian yang intensif terhadap keamanan, khasiat, dan juga mutunya.

Baca juga: Kabar Baik, Vaksin Johnson & Johnson Beri Perlindungan dari Varian Delta

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyetujui penggunaan darurat vaksin Covid-19 Johnson & Johnson (J&J) pada Jumat, (12/3/2021).

KOMPAS.com - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menerbitkan izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) untuk vaksin Covid-19 yang diproduksi Johnson & Johnson dan Cansino, yaitu Janssen Covid-19 Vaccine serta Convidecia.

BPOM mengatakan, vaksin Janssen yang diproduksi oleh Johnson & Johnson dan vaksin Cansino sama-sama memerlukan kondisi penyimpanan pada suhu khusus, yaitu 2-8 Celcius.

1. Digunakan untuk usia 18 tahun ke atas, satu kali suntik

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, Penny menjelaskan, dua jenis vaksin tersebut dapat digunakan untuk kelompok usia 18 tahun ke atas dengan pemberian sekali suntikan atau dosis tunggal sebanyak 0,5 mL secara intramuscular.

"Kami melibatkan para pakar di bidang farmakologi, imunologi, klinisi, apoteker, epidemiologi, virologi, dan biomedik yang tergabung dalam tim Komite Nasional Penilai Khusus Vaksin Covid-19, ITAGI, serta asosiasi klinisi terkait,” kata Penny, melalui keterangan pers, Selasa (7/9/2021).

2. Suhu penyimpanan

Berikut fakta vaksin Janssen yang diproduksi Johnson & Johnson:

Vaksin Johnson & Johnson menjadi vaksin pertama yang hanya membutuhkan satu suntikan. Sementara mayoritas vaksin memerlukan dua kali suntikan.