7 Jenis Rumput Laut yang Bi「Ranking of Asian Bookmakers」sa Dimakan, Bikin Jadi Es atau Sup Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Kasino online manusia

Baca juga: Resep Kombu Dashi, Kaldu Jepang Sederhana Cocok untuk Vegetarian

Baca juga: Resep Ramen Shoyu ala Rumahan, Rasanya Mirip Restoran

Ranking of Asian Bookmakersranking of Asian Bookmakerssama seperti kaviar, aRanking of Asian Bookmakersnggur laut juga terasa pecah Ranking of Asian BookmakersRanking of Asian Bookmakersdi mulut saat dikunyah. Anggur laut dapat diolah menjadi salad, urap, dan direbus dan disajikan dengan kecap asin.

Selain ketiga jenis rumput laut di atas, ada juga rumput laut jepang yang populer di Indonesia. Salah satunya ialah wakame atau mustard laut.

Dilansir dari Master Class, wakame memiliki warna hijau tua dengan tekstur halus seperti sutra. Rasanya agak lebih manis daripada rumput laut lainnya. 

Ilustrasi anggur laut atau sea grapes.

Nori merupakan salah satu jenis rumput laut yang populer. Ada dua warna nori yang dijual di pasaran, yakni yang berwarna hijau tua dan hitam. 

Baca juga: Resep Sup Miso, Masakan Rumahan Orang Jepang

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Selain sushi, nori juga bisa digunakan untuk membuat okonimiyaki atau pancake khas Jepang. Bisa pula dipakai sebagai topping ramen atau yakisoba. 

Buku "Pangan Sehat Kaya Manfaat: +25 Resep Hidangan Lezat Olahan Rumput Laut" oleh Lilly T. Erwin terbitan PT Gramedia Pustaka Utama dapat dibeli online di Gramedia.com

Wakame sering digunakan untuk membuat sup miso. Dalam wakame terkandung asam lemak omega 3 yang baik untuk kesehatan. 

Nori dapat digunakan untuk membuat berbagai hidangan. Salah satu yang populer ialah sushi.

Kamu dapat merendam kombu di air panas lalu sajikan dengan cuka dan kecap asin. Kombu pun bisa digunakan untuk membuat kombucha atau teh fermentasi. 

Di Jepang, kombu kerap digunakan untuk menyedapkan sup atau kuah ramen. Namun selain itu, kombu juga dapat dimakan langsung. 

Baca juga: Resep Caesar Salad, Sarapan Sehat untuk yang Sedang Diet

Kombu cukup populer di Asia, khususnya Jepang dan Korea. Jika kamu mengenal dashi, kombu merupakan salah satu bahan utamanya. 

Anggur laut merupakan salah satu varietas rumput laut yang bisa dimakan. Diberi nama anggur laut karena bentuknya yang mirip anggur, yaitu bulat dan bertangkai.